6 hari bermakna "p2kk dan Al-kindi" Universitas Muhammadiyah Malang

6 hari bermakna "p2kk dan Al-kindi" Universitas Muhammadiyah Malang

hanya inggin berbagi cerita tentang pengalaman yang tak akan terlupakan dalam hidup. 
apa yang yang pikirkan mahasiswa baru UMM (universitas muhammadiyah malang) jika mendengar p2kk (program pembentukan kepribadian dan kepemimpinan ???? nga asik, ngebosanin, kekurung, nga bebas dll.

pasti pada penasaran , gimana sih P2KK itu. ok mari dengarkan pengalaman dan cerita saya bersama teman-teman kelas al-kindi angkatan 15 maba 2014 di P2KK ini. Tapi sebelumya perkenalkan namaku Siti nurulwahida, dan pangil saja nurul jurusan Ip (ilmu pemerintahan) kelas ip"c" UMM .Malang.

Hari itu tanggal 13 oktober 2014, aku udah harus bangun jam 6 buat mandi dan siap-siap brangkat ke rusunawa UMM untukP2KK. jujur aja aku ya malas bangat dan berat hati untuk brangkat p2kk ya karena dalam pikiran aku yang pasti p2kk itu ya nga asik, ngebosanin, dikurung, pokonya yang yang nga asik2 de. soalnya dengar dari cerita kakak2 yang udah pernah ikut p2kk katanya nga asik gitu jadi ya aku juga mikirnya gitu. sekarang aku udah siap pake kameja putih, rok hitam, sama jilbaba putih, wajib. dan pastinya yang nga bakalan dilupakan barang2ku yang sudah aku kemas dalam koper, maklum keperluan cewe banyak bro.

aku udah di depan rusunawa sekarang, udah banyak yang datang dan ternyata bukan hanya dari jurusan IP(Ilmu Pemerintahan) aja, ada juga dari jurusan PGSD,TEKNIK,dan TARBIYAH dengan wajah yang asing pastinya. kiraku hanya ip. hal pertama yang dilakukan adalah ngisi daftar hadir untuk bisa masuk rusunawa sama lihat kamar serta kelas kita. ok dan ternyata aku ditempatkan di kelas al-kindi dan kamar 4.13. semuanya barangku aku angkat menuju kamar dan di atas sudah ada teman sekamarku yang pastinya nga aku kenal tapi untungnya ada satu yang aku kenal,  kita sekamar jumlahnya 5 orang.ok setelah selesai merapikan barang2nya. kita langsung menuju ke tempat utama dimana kita akan melakukan pembukaan disitu. setelah selesai melakuakn pembukaan kita langsung masuk ke kelas dimana kita telah ditempatkan . ada 7 kelas yang ada al farabi, al kindi, ibnu rusy dll. aku sudah di dalam kelas alkindi dengan teman-teman yang sedikit asing dimataku, tapi ada sekitar 7 orang teman kelasku yang satu kelas sama aku di kelas al kindi ini. 
lansung aja.
seperti biasanya untuk lebih saling mengenal dan tidak canggung dalam kelas kiata mulai dengan perkenalan masing2 orang, dan hari seterusnya kita sudah mulai saling kenal dan lebih akrab pokonya proses keakrabab kita ceapat bangat de, gimana nga cepat akrabnya selama 6 hari dari jam 3 subuh sampai 10 malam ketemunya hanya barang anak-anak kelas alkindi terus. mulai dari i jam 3 bangun salat tahajud, ngaji, solat subuh, teriamah mataeri, makan,dan sapai selesai terimah materi jam10. dan hal yang nga pernah aku dapat di kelas ip atau di tempat lainya semuanya aku dapatkan di sini di p2kk umm di kelas al-kindi. dan dalam sekejab pikiran aku tentang p2kk yng membosankan aku hapus dari otak dan pikirankuaku belajar disiplin, kekompakan , dan halnya baik disini di kelas al-kindi.
selain keakraban sama teman kelas alkindi , sama teman sekamar juga kita udah semakin akrab , antri mandi dan pastinya sebelum tidur curhatan dulu.
dan hal yang paling terasa tentang kekompakan dan kebersamman al kindi adalah saat kita outbond disana kita benar-benar kompak, sabar, lebih pentingkan kebersamaan . nampilin yel-yel yang udah kita buat dan selalu kita latihan setiap ada waktu luang dan hari ini kita nampilin semuanya dengan maksimanal.
dan ini tepat hari terakhir p2kk 18 oktober 2014. yang awalnya semuanya pas datang p2kk murung dan kepengen cepat balik ke rumah. kini ceritanya bedah rasanya berat untuk ningalin alkindi dan p2kk sera rusunawa ini .  dan penutupanpun dimulai dan akan diumumkan kelas terkompak, yel-yel terkompak, dan mahasiswa terbaik di p2kk.dan sekalipun kita nga dapat yel-yel terbaik tapi kita tetap dapat  kelas terkompak serta siswa yang terbaik dari kelas kita,

 WWWOOWW ini sangat membuat kita senang dan bahkan nangis karena saking senangnya. dan sudah waktunya kita balik seperti biasanya.
thanks Al-kindi atas harinya selama 6 hari ini, kalian yang terbaik dan dimanapun kita tetap akan selalu menjadi temana.
Al-kindi , VINI, VIDI, VISI.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh proposal pengajuan untuk Bakesbangpol dalam pengajuan penelitian

Puisi Epos Tanah Tuah - Sofyan Daud

Proposal Magang Riset